Minggu, 16 Juni 2019

Spesifikasi Asus K403 dan Keunggulannya


Spesifikasi Asus K403 dan Keunggulannya

Laptop merupakan salah satu perangkat elektronik yang saat ini kehadirannya sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Laptop bisa digunakan untuk bekerja atau bahkan sekedar untuk media hiburan semata. Dengan adanya laptop, semua orang tidak perlu bingung dan kesusahan lagi saat ingin bekerja di tempat lain karena membawa laptop sangat praktis dan mudah. Di zaman yang semakin modern ini laptop memiliki beragam jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, salah satunya adalah laptop yang khusus diciptakan untuk memenuhi kepuasan gamers. Banyak sekali laptop yang beredar di pasaran dan akan terus bermunculan seri terbaru, seperti Asus yang baru saja merilis Asus K403.

Spesifikasi Asus K403 dan Keunggulannya

Perilisan Asus K403 secara resmi dilangsungkan bersamaan dengan VivoBook Ultra A412. Keduanya memiliki bodi yang sama-sama simpel dan ramping sehingga bisa mendukung Anda dengan pekerjaan yang tidak hanya dilakukan di kantor sepanjang hari. Laptop ini sangat cocok untuk digunakan karena bisa mendukung segala aktivitas yang dilakukan. Sebelum membahas terlalu jauh, ketahui terlebih dulu spesifikasi Asus K403 dan keunggulannya berikut ini:

1. Bodi Laptop
Laptop ini memiliki layar yang berukuran 14 inci dan beresolusi Full HD. Asus K403 memiliki berat total 1,3 kg dengan tebal 16,5 mm. Rasio layar ke bodi laptop diklaim mencapai 87% dengan ukuran bingkai 4,1 mm oleh Asus. Jika melihat berat dan dimensi laptop, maka tidak mustahil jika laptop ini sangat cocok dimiliki oleh seseorang dengan pekerjaan mobile sehingga tidak terasa berat saat membawanya.

2. Fitur Laptop
Asus K403 memiliki fitur ErgoLift Design yang juga terdapat pada VivoBook Ultra A412. Fitur tersebut membuat posisi keyboard menjadi sedikit miring dua derajat. Asus menyatakan bahwa posisi tersebut bisa meningkatkan kenyamanan saat mengetik. Selain itu, fitur tersebut juga membuat aliran udara pada setiap komponen menjadi lebih lancar karena adanya rongga udara ekstra pada bodi.

3. Baterai
Berbeda dengan seri laptop lain, Asus K403 dibekali dengan baterai yang sudah diklaim mampu bertahan hingga 24 jam. Baterai tersebut memiliki kapasitas sebesar 72 Wh. Daya tahan baterai yang cukup lama membuat laptop ini memiliki keunggulan yang berbeda dan menjadi nilai tambah sebagai daya tarik kepada mereka yang aktif bekerja dengan laptop.

4. Sistem Keamanan
Laptop yang satu ini memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi karena sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan pemindai tersebut terletak di sudut kanan touch pad. Selain itu, ada juga HD web camera yang membuat laptop ini semakin mengagumkan.

5. Dapur Pacu
Jika ingin membeli laptop ini, Anda akan diberi pilihan karena Asus K403 tersedia dengan dua pilihan model prosesor yaitu Core i3 dan Core i5. Selain itu, laptop juga dilengkapi dengan RAM 4GB yang memiliki jenis LPDDR3 dan SSD hingga 512 GB.

6. Warna
Asus nampaknya sangat pandai menarik perhatian konsumen dengan pilihan warna yang disediakan pada laptop ini. Laptop ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Petal Pink dan Silver Blue yang sangat memanjakan mata.

Tak hanya beberapa keunggulan yang sudah disebutkan, laptop ini juga terbukti tangguh karena sudah diuji dengan standar MIL-STD 810G. Jika sudah begitu, maka daya tarik laptop untuk segera dimiliki pasti sangat besar. Itulah sedikit ulasan tentang spesifikasi Asus K403 dan keunggulannya. Semoga bermanfaat.