Jumat, 29 November 2019

Waspadai 5 Penyebab Penyakit Gagal Ginjal dan Kenali Gejalanya Berikut Ini!


Waspadai 5 Penyebab Penyakit Gagal Ginjal dan Kenali Gejalanya Berikut Ini!

Pernah mendengar harga ginjal manusia sangat mahal harga? Hal ini memang benar terjadi, jikapun memang diperjualbelikan harganya bisa sampai ratusan juta rupiah. Untuk itu ada baiknya Anda yang sudah diberikan kesehatan, khususnya pada organ ekskresi yang satu ini maka menjaganya dengan baik. Sehingga nantinya ginjal tetap sehat, faktanya memang semakin bertambahnya usia, maka resiko terjangkit penyakit yang satu ini juga semakin tinggi, mulai dari infeksi biasa sampai dengan penyakit gagal ginjal.

Jika ginjal mengalami kegagalan di dalam melakukan pekerjaannya, yaitu untuk menyaring darah menjadi urine yang dikeluarkan dari tubuh, sudah pasti akan menganggu kinerja dari organ-organ tubuh yang lainnya. Racun-racun yang ada di dalam tubuh semakin lama semakin menumpuk, karena tidak dapat dikeluarkan, sehingga bisa menyebabkan kematian. Kenali juga beberapa gejala dari penyakit kronis yang satu ini, diantaranya adalah:

  1. Perubahan yang terjadi pada frekuensi ketika buang air kecil, biasanya warna urine yang dikeluarkan juga berubah, diantaranya adalah perubahan yang terjadi pada warnanya disertai juga dengan keberadaan busa pada urine tersebut.
  2. Tubuh mulai mengalami pembengkakan, hal ini disebabkan karena memang cairan sisa atau zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh tidak dikeluarkan secara normal, sehingga menyebabkan tubuh membengkak.
  3. Anemia, mereka yang mengalami gagal ginjal umumnya juga akan merasakan gejala anemia, seperti diantaranya tubuh menjadi lemas dan penderitanya juga akan merasa kedinginan sepanjang waktu.
  4. Sakit pada bagian belakang tubuh, khususnya adalah tempat dimana ginjal tersebut berada, bisa salah satunya atau juga kedua-duanya yang mengalami kegagalan dalam bekerja menyaring darah, sehingga terasa sakit.
  5. Sesak napas, gagal ginjal ini menyebabkan penumpukan cairan yang berlebihan di dalam paru-paru, sehingga penderitanya juga akan mengalami sesak napas. Kondisi anemia juga akan membuat darah kesulitan di dalam menginap oksigen.
  6. Mual dan muntah, kondisi tersebut disebabkan karena zat-zat racun masih menumpuk di dalam tubuh, tidak dibuang sebagaimana mestinya, sehingga salah satunya keluar dalam bentuk muntahan, reaksi tubuh untuk mengeluarkan zat racun.
  7. Sering pusing, disebabkan karena memang sel-sel otak kekurangan oksigen.


Ada beberapa faktor yang rentan menyebabkan gagal ginjal ini dan harus Anda waspadai, diantaranya adalah:

  1. Merokok, perokok ini memiliki darah yang lebih kental dibandingkan dengan orang yang tidak merokok, karena memang mengandung zat-zat yang bersifat racun, sehingga membuat ginjal harus bekerja keras untuk menyaringnya.
  2. Terlalu sering mengonsumsi makanan maupun minuman yang tinggi kandungan gula, bisa memicu penyakit diabetes dan juga obesitas, mereka dengan kondisi semacam ini juga rentan sekali terkena gagal ginjal.
  3. Kurang mengonsumsi air putih, penting bagi Anda mencukupi kebutuhan air putih harian dengan tujuan untuk membantu kinerja ginjal semakin lancar, sehingga tidak sampai mengalami masalah.
  4. Infeksi karena bakteri maupun virus yang menyerang ginjal, sehingga merusak beberapa bagian di dalamnya dan rentan sebabkan kegagalan.
  5. Gagal jantung, mereka yang menderita gagal jantung nantinya akan bermasalah dengan peredaran darahnya, mengurangi pasokan darah ke ginjal, sehingga menyebabkan kinerjanya juga bermasalah.

Untuk itu mulai sekarang biasakan untuk menjaga kesehatan Anda, terapkan pola hidup sehat dan diimbangi dengan rutinitas olahraga. Sehingga bisa terhindar dari penyakit gagal ginjal tersebut. Jika sudah terkena penyakit ini maka Anda harus menghabiskan sisa hidup dengan cuci darah secara rutin.


Sudah Tahu Cara Mengajukan Kredit Rumah? Simak Disini !



Salah satu jenis kredit rumah yang menjadi incaran para pencari rumah adalah kredit perumahan BRI. Hal ini dikarenakan kredit ini hanya memiliki suku bunga sebanyak 6 persen saja untuk satu tahun. Selain itu, cara mengajukan kredit rumah melalui BRI pun terbilang cukup mudah. Untuk itu, kali ini akan diulas tentang bagaimana syarat yang diperlukan untuk pengajuan rumah tersebut. Simak ulasannya berikut ini.

Persyaratan Yang Harus Dipenuhi Untuk Ajukan Kredit Perumahan BRI
Dalam mengajukan kredit, pastinya terdapat beberapa syarat yang wajib untuk anda penuhi. Ketika anda akan mengajukan kredit prumahan BRI, maka tentu saja juga terdapat hal-hal yang perlu untuk anda lakukan. Diantaranya adalah yakni yang pertama anda harus mengisi formulir aplikasi KPR BRI. Selanjutnya,yang bisa untuk mengajukan kredit hanyalah WNI atau warga negara Indonesia. Untuk itu, anda harus memiliki kewarganegaraan Indonesia untuk bisa mengajukannya.

Kemudian, cara mengajukan kredit rumah di BRI selanjutnya adalah anda diwajibkan untuk membuka rekening BRItama. Dan pastikan anda berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Lalu, lokasi atau tempat tinggal atau lokasi bekerja atau prakter debitur haruslah sama atau berada di kota yang sama dengan kantor cabang berada. Anda pun juga perlu untuk melampirkan dokumen yang diminta untuk kelengkapan aplikasi kredit anda.

Dokumen Yang Diperlukan Untuk Pengajuan KPR
Setelah anda mengetahui syarat-syarat yang diperlukan untuk pengajuan KPR, maka anda pun perlu mengetahui dokemen apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit. Untuk itu, anda perlu menyiapkan fotokopi dari Kartu Tanda Penduduk atau KTP, fotokopi Kartu Keluarga atau KK, Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP dan pas foto terbaru anda, apa bila anda suda menikah maka anda bisa menyertakan pas foto suami dan istri untuk mengajukan kredit.

Selain itu, anda juga perlu menyiapkan surat keterangan gaji untuk bisa mengajukan kredit KPR BRI ini. Bagi anda khusus untuk calon peserta KPR subsidi BRI, maka anda pun juga perlu melampirkan beberapa dokumen diantaranya adalah fotokopi SK terakhir pegawai tetap, surat gaji perbulan ataupun slip gaji, surat keterangan atau rekomendasi dari perusahaan dan kemudian anda bisa menyerahkan surat permohonan tersebut.

Tips Yang Bisa Anda Lakukan Agar Aplikasi KPR Cepat Disetujui
Setelah menyerahkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, anda pun bisa menerapkan tips berikut agar aplikasi anda cepat untuk disetujui. Pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan memenuhi persyaratan dari bank. Untuk itu, syarta dari bank yang telah terlampir sebelumnya, haruslah anda penuhi dengan tepat sehingga pengajuan KPR anda akan cepat untuk disetujui.

Selain itu, anda pun perlu untuk melengkapi dokumen persyaratan kredit KPR BRI yang diminta oleh pihak bank. Untuk itu, anda tidak boleh untuk meninggalkan satu dokumen pun disaat proses pengajuan KPR. Anda pun juga perlu untuk memahami segala peraturan yang anda, seperti suku bunga yang berlaku untuk tahun pertama saja dan seterusnya. Dengan anda memahami aturan dan syarat yang digunakan untuk pengajuan, maka kredit anda pun nantinya akan mudah untuk disetujui.

Untuk itu, bagi anda yang ingin mengajukan kredit lebih baik memahami dulu bagaimana syarat untuk mengajukannya. Selain itu, untuk membeli rumah dengan aman, anda pun dapat menabung sehingga nantinya anda tak perlu mengajukan kredit lagi. Anda juga bisa dengan mencari KPR Syariah dimana nantinya hal tersebut akan lebih menguntungkan dan berkah.