Sabtu, 18 Januari 2020

Atasi Rumah Sempit dengan Solusi Pintu Minimalis Ini!


Atasi Rumah Sempit dengan Solusi Pintu Minimalis Ini!

Mempunyai rumah yang berdiri di atas lahan sempit sudah  bukan menjadi masalah besar bagi Anda. Anda tetap dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik dan terlihat luas melalui desain pintu minimalis. Dijamin, tampilan hunian Anda tidak hanya cantik dan nampak luas saja melainkan juga akan terlihat jauh lebih elegan. Jika penasaran, maka Anda bisa langsung mengintip beberapa opsi berikut.

5 Pilihan Desain Pintu Minimalis

1.     Konsep pintu solid
Konsep pintu solid dapat menjadi opsi pertama yang dapat Anda realisasikan pada hunian. Jangan salah, konsep pintu semacam ini tidak hanya cocok untuk rumah berukuran besar saja melainkan juga sangat cocok diterapkan pada hunian minimalis. Siapa sangka, justru pintu berdesain semacam ini akan membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih cantik dan elegan.

Buatlah konsep pintu secara polos tanpa adanya ukiran apapun. Hal ini membuat tampilan pintu tersebut menjadi nampak lebih luas. Jangan lupa sejajarkan pintu dengan jendela kaca. Kombinasi seperti ini akan menambah mewah tampilan rumah.

2.     Desain pintu hitam
Desain pintu dengan dominan warna hitam dapat menjadi pilihan yang pas bagi hunian minimalis Anda. Ini karena warna hitam merupakan warna polos dan netral yang sangat cocok diaplikasikan dengan warna apapun. Agar Anda dapat memperoleh view hunian yang nampak lebih luas, maka bisa coba untuk menerapkan cat esterior rumah dengan warna full putih.

Jangan salah. Selain dapat dikombinasikan dengan warna apapun, pintu berdesain full warna hitam juga bisa dikreasikan dengan beraneka macam bentuk. Misalnya, dengan tambahan jendela pada bagian tengah pintu. Cara ini dapat menghindarkan tampilan hunian yang monoton dan membosankan. Tidak percaya? Silahkan dicoba.

3.     Desain pintu engsel privot
Pilihan pintu minimalis lainnya yang dapat diterapkan pada rumah Anda ialah dengan mengusung desain engsel privot. Desain pintu menggunakan konsep ini akan membuat tampilan rumah seakan-akan menjadi lebih lapang. Tidak hanya itu saja, tampilan pintu ini juga menimbulkan efek ilusi seolah-olah ada sebuah ruang rahasia yang terletak di belakang pintu.

Desain pintu semacam ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai jiwa misterius. Jangan salah. Dengan mengusung desain pintu ini, maka akan membuat Anda semakin banyak dikagumi. Rekan-rekan yang ada di lingkungan Anda juga akan semakin penasaran terhadap hunian tersebut. Jangan lupa untuk berikan sentuhan warna yang gelap seperti hitam dan dark brown. Terapkan dan rasakan sensasinya!

4.     Konsep pintu natural
Sesuai dengan judulnya, konsep pintu natural akan mengusung tema pintu dengan warna asli. Jadi, pintu ini tetap mempertahankan warna asli kayu pada pintu ini. Konsep pintu kayu sederhana ini tidak hanya cocok untuk bagian dalam rumah saja melainkan juga untuk tampilan eksterior rumah.

Anda dapat membuat pintu sederhana seperti ini dengan menyusun kayu secara vertikal. Tambahkan gagang pintu dengan konsep klasik berwarna lebih gelap daripada warna pintu secara keseluruhan. Lain halnya dengan desain pintu solid, Anda tidak disarankan untuk menambahkan jendela. Hal itu, karena jendela justru akan menimbulkan efek sempit pada desain pintu natural tersebut.

5.     Konsep pintu metal
Bagi Anda yang mempunyai desain eksterior rumah berwarna abu-abu atau berdindingkan semen, maka bisa coba untuk menerapkan konsep pintu minimalis metal. Seperti namanya, konsep ini akan mengusung rancangan pintu berbahan dasar metal. Anda bisa memberikan warna gelap pada konsep pintu tersebut agar semakin memperluas tampilan hunian.

Konsep pintu semacam ini sudah begitu banyak dijumpai di kota-kota besar. Di samping karena memiliki desain yang bagus, pintu berbahan dasar metal juga terbilang cukup terjangkau.

0 komentar:

Posting Komentar