Rabu, 11 Maret 2020

Memilih Lem Khusus Untuk Pipa Air Berbahan Dasar PVC


Memilih Lem Khusus Untuk Pipa Air Berbahan Dasar PVC

Agar sambungan pada pipa air jenis PVC awet hingga puluhan tahun maka Anda butuh lem pipa khusus. Apalagi kini banyak pipa yang ditanam di dalam tembok maupun tanah. Artinya akan sangat merepotkan jika sambungan pipa air tersebut mengalami kebocoran.

Selain karena lem paralon, sebenarnya ada faktor lain yang menyebabkan sambungan pipa untuk jenis PVC cepat bocor. Sebab meskipun sama-sama berbahan utama pipa jenis PVC, namun beda merk pipa secara otomatis berpengaruh dari segi kualitasnya.

Sebenarnya hal semacam ini tidak melulu terjadi pada pipa saja. Bisa dikatakan semua produk di dunia ini akan mengalami hal serupa. Artinya merk secara otomatis akan berpengaruh juga terhadap kualitas.

Material Dasar Lem Pipa Jenis PVC
Secara umum, material dasar lem pipa ada yang terbuat dari bahan alami dan sintesis. Dan untuk membedakannya sebenarnya sangat mudah dilakukan. Lem untuk pipa air yang terbuat dari bahan alami rata-rata memiliki waktu kering yang cenderung lebih lambat. Tapi keunggulannya adalah hasilnya lebih awet serta tahan lama.

Sementara itu, lem pipa air yang terbuat dari bahan dasar sintesis, rata-rata memiliki waktu kering yang lebih cepat. Namun sayangnya secara hasil kurang kuat dan juga kurang tahan lama. Sampai di sini Anda pastinya sudah memiliki gambaran kira-kira lem pipa dari bahan dasar apa yang ingin Anda pilih.

Lem Khusus Untuk Pipa Air Dari PVC
Lem atau adhesive untuk pipa saluran air dari PVC harus dipilihkan yang kuat dan tahan bocor untuk jangka panjang. Artinya tidak hanya yang bisa menempelkan erat di awalnya aja. Inilah yang harus menjadi bahan pertimbangan utama ketika memilih lem untuk pipa PVC.

RUGLue bisa dikatakan sebagai salah satu lem paralon yang dikenal tidak hanya sekedar merekatkan saja. Lebih dari itu lem ini dikenal sangat baik untuk menyatukan antar sambungan pipa PVC yang ada di rumah Anda.

Ditambah lagi formulanya yang memang dikhususkan untuk daerah tropis seperti di Indonesia ini juga bisa dijadikan sebagai pertimbangan penting lainnya. Meskipun perlu diakui juga jika lem RUGLue ini membutuhkan waktu proses yang sedikit lama dibanding lem untuk pipa PVC lainnya.

Hal ini disebabkan adanya proses persenyawaan material yang akan membuat hasilnya tidak tampak seperti sambungan. Artinya bagi Anda yang ingin hasil aplikasi rumah tangga dan proyek besar rapi dan sempurna, maka pipa Rucika bisa menjadi pilihannya. Dan untuk lemnya sendiri bisa menggunakan lem pipa RUGLue.

0 komentar:

Posting Komentar