Sabtu, 01 Agustus 2020

Sejumlah Pemain Muda Sudah Bergabung Di TC Timnas Senior Era Shin Tae-Yong

Shin Tae Yong


Shin Tae-Yong selaku pelatih timnas Indonesia sudah memanggil sejumlah pemain muda untuk bergabung dalam training camp (TC) Timnas Senior menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pelatih asal Korea Selatan tersebut memiliki tekad untuk mengoptimalkan para pemain muda dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia senior. 

Shin Tae-Yong sudah memanggil 9 pemain yang berusia dibawah 23 tahun untuk bergabung dengan TC Timnas Indonesia. Dimulai dari sektor pertahanan ada Muhammad Riyandi seorang kipper jebolan Timnas U-22 Indonesia. Penjaga gawang berusia 20 tahun dengan postur tubuh 183 cm tersebut memang layak mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. Meski Riyandi masih muda tetapi dirinya dimusim ini mulai menjadi pilihan utama di Barito Putera. 

Sedikit maju ke garis pertahanan adanya Asnawi Mangkualam dari PSM Makassar, serta dua pemain muda dari Persebaya Surabaya yaitu Rachmat Irianto dan Koko Ari Araya. Kedua pemain dari Persebaya tersebut memang sudah sukses memikat hati Shin Tae-Yong saat mereka tampil di Piala Gubernur Jatim 2020. Bahkan pada bulan Februari lalu, Rachmat dan Koko sempat bergabung di TC perdana Timnas Indonesia dibawah juru taktik Shin Tae-Yong. 

Untuk lini tengah sudah dipanggilnya alumni Timnas U-22 Indonesia lainnya seperti Kadek Agung (Bali United), Muhammad Rafli (Arema FC), dan Yakob Sayuri (PSM Makassar). 

Dan terakhir di pos penyerang, Shin Tae-Yong sudah memilih sosok Osvaldo Haay (Persija Jakarta) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk). Memang dua tahun lalu, Egy sempat masuk skuad Timnas Indonesia era Luis Milla. Tetapi di era kepelatihan Simon McMenemy, nama Egy mulai menghilang. Selain itu juga Egy Maulana lebih dioptimalkan untuk tampil bersama Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2019. 

Sekarang, Shin Tae-Yong berharap pengalaman Egy Maulana Vikri di Eropa dapat ditularkan pada rekannya yang lain di Timnas Indonesia. Dilakukannya TC Timnas Indonesia saat ini sebagai persiapan dalam menyambut Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Baca berita timnas indonesia di aplikasi berita bolanusantara.

0 komentar:

Posting Komentar