Jumat, 31 Januari 2020

Biar Ga Ikutan Sakit, Ini Loh Jenis Masker Yang Cocok Untuk Mencegah Virus


Biar Ga Ikutan Sakit, Ini Loh Jenis Masker Yang Cocok Untuk Mencegah Virus

Untuk menghindari agar tidak ketularan atau menularkan suatu penyakit, baik itu penyakit ringan sekedar flu sampai penyakit karena virus, ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Anda bisa ke dokter untuk mendapatkan resep obat pencegahan suatu penyebaran penyakit atau virus. Atau anda bisa melakukan hal yang cukup simpel dan mudah, seperti menggunakan jenis masker yang cocok untuk pencegahan. Silahkan simak ini untuk mengetahui apa saja jenisnya.

Si murah dan mudah ditemui “masker bedah”
Alat pencegahan ini sebenarnya sudah seringkali digunakan oleh banyak orang. Anda bisa membelinya dari apotek ataupun toko-toko kelontong sekitar anda. Para pakar mengatakan bahwa, baik orang yang terjangkit ataupun yang belum terjangkit suatu virus, boleh menggunakannya. Dalam setting tempat umun atau ruang publik alat pencegahan ini dirasa cocok digunakan sebagai pendukung rutinitas sehari-hari anda dan bisa menfilter segala partikel.

Alat pencegahan ini memang tidak 100% efektif. Namun sebagai pencegahan dari penyebaran penyakit, dokter menyatakan menggunakan ini sudah cukup. Saat memakainya dokter menyarankan agar anda memastikan bagian dagu, mulut dan hidung sudah tertutup semua. Alat pencegahan ini memiliki tiga lapisan utama. Lapisan pertama yaitu lapisan pada bagian luar dan berwarna adalah anti-air, kemudian lapisan tengah yang berfungsi sebagai filter dan lapisan berwarna putih sebagai penyerap cairan.

Si respirator populer Masker N95
Menurut dokter ahli, alat pencegahan yang satu ini dikatakan lebih ampuh dalam menyaring partikel-partikel mikro. Namun dalam penggunaannya akan lebih pas digunakan oleh penderita atau orang yang sakit, petugas kesehatan atau orang yang berinteraksi langsung dengan seseorang yang menderita suatu penyakit. Dengan efektifitas yang lebih baik, N95 ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal yakni sekitar 6-10 ribuan untuk satu buahnya.

Dalam penggunaannya, N95 ini ternyata tidak sekali pakai saja. Anda bisa menggunakannya beberapa kali, dalam artian dilepas dalam waktu sebentar lalu di pakai kembali. Namun proses ini tidak lebih dari lima kali. N95 ini bisa digunakan dan disesuaikan dengan bentuk hidung anda. Jadi anda bisa menutupi seluruh hidung, mulut dan dagu anda dengan benar. Namun perlu diperhatikan, N95 tidak direkomendasikan untuk orang yang memiliki astma.

Masker N99 dan N100 yang effektif
N99 diklaim sebagai alat respitori yang mampu menyaring udara hingga 99% dan sangat efektif untuk pencegahan akan penyakit. Seringkali ditemukan pengendara sepeda motor menggunakan N99 sebagai perlindungan dari polusi udara. Sayangnya, banyak orang yang merasa tidak nyaman saat menggunakan N99. N99 dikatakan tergolong berat dan bisa membuat pemakai kesulitan bernafas. Bentuknya juga cenderung kaku dan tidak bisa disesuaikan.

Begitu juga dengan N100. Kabarnya N100 dikatakan mampu menyaring udara hingga 100%. Dan dapat menahan partikel jauh lebih banyak dari N95 dan N99. Bahan pengikat bisa disesuaikan dengan ukuran kepala untuk menunjang kenyamanan pengguna, karena itulah N100 lebih direkomendasikan. Namun sayangnya harga N100 tidak ramah dengan kantong, karena bisa mencapai 200 ribuan per buah.

Sekian sedikit informasi yang diberikan. Selalu ingat informasi publik yang berkata “mencegah lebih baik dari pada mengobati”. Pastikan anda siap siaga akan adanya resiko serangan penyakit dan virus dari sekeliling anda. Masih banyak cara lain yang bisa anda lakukan untuk menjaga diri dari penyebaran penyakit dan virus disekitar anda. Silahkan pilih cara pencegahan yang terbaik untuk anda dan semoga sehat selalu.  


Senin, 27 Januari 2020

Milenials Wajib Tahu, Yuk Intip 5 Manfaat Aplikasi SehatQ


Milenials Wajib Tahu, Yuk Intip Manfaat Aplikasi SehatQ.com

Layanan kesehatan sudah berkembang pesat dari masa ke masa. Perkembangan yang sangat signifikan disebabkan karena kebutuhan dan kondisi masyarakat yang beragam dan nyawa dan kesehatan adalah aset berharga bagi seseorang. Layanan kesehatan kini telah menrambah ke dunia digital. Sehatq.com adalah salah satunya. www.SehatQ.com merupakan platform kesehatan digital.

Banyak perusahaan yang mengembangkan dan menggeluti dunia Health Tech. Tidak hanya kesehatan, masalah kebugaran, dan hal kecil lainnya dalam merawat tubuh juga telah dibahas secara online. Kamu para milenials  pasti membutuhhkan software aplikasi yang bisa memudahkan kamu dalam menggunakan layanan kesehatan. SehatQ telah hadir untuk memenuhi kebutuha tersebut. Yuk simak lebih lanjut manfaat dari aplikasi kesehatan satu ini.

Kenalan Dulu Yuk Dengan Aplikasi SehatQ

Pada intinya, SehatQ merupakan aplikasi yang berguna untuk membantu orang dalammengelola kesehatan pribadi dan keluarga. Dimulai dari ppencegahan,  perawatan saat sakit, dan juga pemulihan setelah sembuh. Aplikasi kesehatan ini hadir karena kebutuhan dan kondisi setiap orang yang berbeda-beda, tergantung dari riwayat keluarga, lingkungan, dan kondisi kesehatan dari individu itu sendiri.

SehatQ.com menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang sangat jelas. Disini pengguna bisa bertukar informasi dan saling mendukung dalam hal kesehatan. Platform satu ini juga menyediakan interaksi dua arah antara dokter dan juga pegguna. Jadi pengguna bisa berinteraksi secara langsung dengan dokter atau tenaga ahli melalui saluran komunikasi yang sudah disediakan. Sangat membantu sekali kan?

Manfaat dari Menggunakan Platform Kesehatan

Platform kesehatan ini tentunya sangat membantu dan memiliki  banyak manfaat bagi kamu. Manfaat yang bisa dirasakan adalah kamu bisa melakukan pembelian dan pencarian obat. Di dalam aplikasi ini telah tersedia ribuan obat yang telah masuk di database. Obat tersebut sudah terjamin kualitasnya dan tidak ada yang palsu. Karena masih banyak beredar obat-obat palsu di luar sana. Aplikasi ini juga menyediakan informasi tentang obat tersebut, seperti efek samping, indikasi, hingga cara pemakaiannya.

Selain informasi obat, kamu juga bisa mendapatkan informasi tentang kesehatan yang kamu butuhkan. SehatQ.com menyediakan informasinya melalui artikel-artikel kesehatan yang sangat bermanfaat. Seringnya intensitas manusia mengalami gangguan kesehatan membuat kita membutuhkan artikel yang membahas tentang gaya hidup sehat karena kurangnya kesadaran dalam mempunyai gaya hidup sehat.

Kamu juga bisa membooking atau menggunakan jasa dokter yang datang langsung ke tempat dimana kamu berada. Hal ini tentunya sangat membantu kamu dalam menemukan dokter ketika kamu sedang sakit dan tak bisa kemana-mana. Jangan lupa untuk mendaftarkan akun sehatq kamu menggunakan alamat dan nomor handphone yang valid ya, karena data ini memang saat dibutuhkan dan dapat membantu kamu ketika dalam kodisi urgent.

Dengan menggunakan aplikasi dari SehatQ.com, kamu bisa menemukan informasi rumah sakit, klinik, Lab, hingga puskesmas secara lengkap. Mulai dari alamat,nomor telepon yang bisa dihubungi, sampai operasional atau jam buka dari layanan kesehatan tersebut. Semua hal tentang layanan kesehatan sudah terintegrasi menjadi satu di aplikasi ini salah satunya adalah Rumah Sakit di Bogor.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh SehatQ sangat membantu dan memudahkan kamu dalam menemukan informasi tentang kesehatan. Masih banyak fitur-fitur lain yang ditawarkan. Seperti fitur live chat dengan dokter untuk konsultasi, promo-promo medical chek-up, dan juga forum tanya jawab secara online tentang dunia kesehatan. Yuk langsung download applikasinya dan datarkan diri kamu agar kamu bisa menerapkan gaya hidup sehat.