Senin, 17 Februari 2020

Beberapa Hal Penting yang Harus Diperhatikan Tatkala Merawat Genset


Beberapa Hal Penting yang Harus Diperhatikan Tatkala Merawat Genset

Genset merupakan sebuah alat alternatif penghasil listrik dan kini telah banyak orang yang merasakan manfaatnya. Genset atau generator set memiliki beragam jenis sesuai dengan bahan bakar yang digunakan. Karena perbedaan inilah yang menyebabkan cara perawatannya pun juga berbeda. Merawat genset tidak boleh sembarangan namun, harus memperhatikan beberapa aspek.

Bagi Anda yang tidak ingin repot, bisa tetap melakukan perawatan dengan menggunakan jasa rental genset yang mana bisa Anda temui dengan mudah di berbagai wilayah khususnya di daerah perkotaan dengan mobilitas penduduknya yang tinggi. Berikut ini beberapa hal penting yang wajib Anda perhatikan tatkala melakukan perawatan genset diantaranya adalah sebagai berikut:

1.       Pemasangan kabel dengan benar
Pada saat merakit genset Anda harus memastikan bahwa kabel sudah terpasang dengan benar. Karena jika salah maka akan menimbulkan bahaya yang besar. Perawatan secara berkala mutlak diperlukan salah satunya untuk memastikan bahwa kabel yang terpasang kuat atau tidak kendor. Pengecekan ini penting mengingat konsleting atau kebakaran beresiko terjadi akibat pemasangan kabel yang kurang kuat.

2.       Kebersihan genset
Genset akan awet dan tahan lama apabila dirawat dengan benar. Salah satu aspek yang perlu Anda perhatikan adalah masalah kebersihannya. Beberapa bagian genset yang harus dicek kebersihannya adalah radiator. Pastikan radiator dalam kondisi bebas dari debu dan kotoran yang menempel di bagian permukaannya.

3.       Ketika mengisi bahan bakar
Genset sangat mudah sekali mengalami kebakaran. Oleh karena itu, sebisa mungkin perhatikan betul-betul tatkala mengisi bahan bakar. Karena ini mudah sekali terbakar, maka pastikan ketika mengisi bagian tertentu genset dilandasi dengan kain tebal yang mana tidak mengotori genset.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda perhatikan ketika melakukan perawatan genset. Pada dasarnya, ketika Anda rutin melakukan pengecekan di semua bagian, maka genset pun akan awet serta hal berbahaya tidak akan terjadi. Bagi Anda yang kesulitan merawat genset sendiri Anda bisa mempercayakan pada perusahaan sewa genset Sewatama. Sewatama merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan berbagai jenis genset berkualitas. 

Selain itu, Sewatama juga didukung oleh tim ahli yang siap kapanpun membantu Anda ketika terjadi suatu kendala. Tidak hanya itu, di Sewatama juga menawarkan jasa sewa loadbank. Bagaimana tertarik untuk menggunakan jasa kami? Anda bisa langsung hubungi kami atau kunjungi https://sewatama.com/id