Rabu, 26 Februari 2020

WAKTU YANG TEPAT UNTUK MEMULAI ASURANSI


WAKTU YANG TEPAT UNTUK MEMULAI ASURANSI

Asuransi merupakan sebuah investasi jangka panjang yang bisa bermanfaat bagi Anda ketika terjadi suatu kejadian yang tidak diinginkan. Ada banyak produk-produk asuransi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, seperti asuransi kesehatan keluarga yang bisa memberi proteksi bagi Anda dan keluarga.

Namun, beberapa orang masih menganggap bahwa asuransi bukanlah sebuah prioritas. Mereka kemudian sering menunda-nunda untuk memiliki produk asuransi dan baru kebingungan ketika terjadi keadaan darurat. Untuk mencegah hal-hal semacam ini, ada baiknya Anda perlu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memulai asuransi seperti berikut.

  1. Ketika memasuki usia produktif
Ketika memasuki usia produktif, umumnya orang-orang memang belum terpikir untuk memiliki produk asuransi. Kebanyakan orang masih lebih memilih untuk menghabiskan uang mereka untuk hal-hal yang berhubungan dengan gaya hidup.

Padahal, usia muda dan produktif merupakan saat yang tepat untuk memulai produk asuransi. Terlebih saat Anda belum berkeluarga dan belum memiliki banyak tanggungan atau kebutuhan rumah tangga. Biaya asuransi ketika Anda masih muda juga lebih murah dibanding ketika Anda sudah berada di masa tua.

  1. Ketika baru menikah dan memiliki keluarga
Ketika Anda memutuskan untuk menikah dan berkeluarga, maka ini adalah waktu yang tepat untuk mulai memiliki produk asuransi. Ketika Anda menikah, otomatis tanggungan Anda bertambah dengan adanya istri atau suami Anda. Terlebih lagi ketika Anda memulai program kehamilan dan memiliki anak.

Ketika hamil dan berencana memiliki anak, Anda akan lebih membutuhkan berbagai perawatan kesehatan untuk si ibu dan anak. Maka, memiliki produk asuransi bisa membantu Anda dalam hal perawatan kesehatan keluarga. Untuk Anda yang sudah berkeluarga, produk asuransi yang cocok untuk Anda miliki adalah asuransi kesehatan keluarga yang bisa memberi proteksi terhadap seluruh anggota keluarga Anda.

  1. Ketika memutuskan untuk membeli rumah
Jika Anda belum mulai memiliki produk asuransi saat membangun keluarga, Anda bisa mulai memiliki produk asuransi ketika Anda memutuskan untuk membeli rumah pertama Anda, Anda akan memiliki banyak pengeluaran yang mungkin tidak bisa diprediksi kedepannya. Dengan memiliki asuransi, setidaknya Anda bisa melindungi keluarga Anda dari hal-hal darurat misalnya hutang kredit cicilan rumah dan sebagainya.

  1. Ketika memasuki usia senja atau menjelang pensiun
Ketika memasuki usia senja, Anda akan jauh lebih membutuhkan perlindungan kesehatan dan perawatan medis dibanding saat Anda masih berada di usia produktif. Begitu pula ketika Anda sudah menjelang masa pensiun. Ketika pensiun Anda tidak lagi memiliki asuransi yang mungkin dulunya ditanggung oleh perusahaan tempat Anda bekerja. Maka, saat memasuki usia senja dan saat merencanakan untuk pensiun adalah waktu yang tepat untuk memiliki produk asuransi.

Itulah saat yang tepat bagi Anda untuk mulai memiliki produk asuransi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda bisa memilih beragam produk asuransi sesuai kebutuhan, seperti asuransi kesehatan keluarga dari My Protection.

 [V1]Pada saat membeli rumah secara KPR bukannya sudah otomatis dilindungi asuransi jiwa?