Sabtu, 16 Mei 2020

Yuk Mengenal Christophe Piganiol Korea, Sosok Dibalik Suksesnya Zuellig Pharma Korea



Christophe Piganiol Korea merupakan sosok penting dibalik suksesnya Zuellig Pharma di Korea. Perlu diketahui bahwa Zuellig Pharma merupakan salah satu perusahaan bidang kesehatan terbesar yang berada di Asia. Di bawah kepemimpinan Christophe, Zuellig Pharma Korea menuju puncak kejayaan dan masuk dalam jajaran perusahaan papan atas. Penasaran dengan sosok pemimpin yang ikut andil dalam memajukan Zuellig Pharma Korea? Yuk simak ulasannya disini.

Mengenal Sosok Christophe Piganiol, Mantan CEO Zuellig Pharma Korea
Christophe adalah pria kelahiran Perancis yang pernah menjabat sebagai CEO di Zuellig Pharma Korea. Saat ini, pria tersebut dipercaya oleh Zuellig Pharma untuk mengelola PT. Anugerah Pharmindo Indonesia Lestari. Dimana perusahaan tersebut adalah perusahaan distributor farmasi terbesar dan terkemuka di Indonesia, yang menjadi bagian dari Zuellig Pharma. Zhuellig Pharma sendiri merupakan perusahaan yang menjadi bagian dari Zuellig Group di bawah naungan perusahaan holding Hongkong.

Sebelum menjadi CEO di Zuellig Pharma Korea, Christophe Piganiol Korea pernah bekerja di DHL express sebagai Deputy Country Manager di Filipina selama 4 tahun. Hingga kemudian Christophe menjadi seorang Managing Director dari HDL Express di Islandia. Dimana DHL Express adalah sebuah perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang kurir ekspres dan logistik dengan markas utama yang terletak di Bonn, Jerman dan Oslo, Norwegia.

Bahkan sebelum bekerja di DHL Express, Christophe sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidang distribusi dan pemasaran. Yakni dengan bekerja di Lexmar yang ada di Hongkong, Singapura, Amerika Serikat, dan Perancis. Sebagai pendukung karir profesional Christophe di dunia bisnis, dia adalah seorang sarjana Ilmu Komputer dan Elektronika di HEI (Hautes Études d'Ingénieur) dan memperoleh gelar MBA dari IAE France (Écoles Universitaires de Management).

Langkah Strategis Christophe Piganiol Membangun Perusahaan yang Dipimpin
Saat menjabat sebagai CEO Zuellig Pharma Korea, Christophe mampu membawa perusahaan farmasi tersebut berada dalam jajaran distributor farmasi papan atas di Korea Selatan. Selama 2 tahun 9 bulan menjabat sebagai CEO Zuellig Pharma Korea, banyak langkah langkah strategis yang diterapkan oleh Christophe untuk mempertahankan perusahaan agar tetap menjadi yang terbaik. Hal ini karena, mempertahankan sebuah perusahaan besar bukanlah hal yang mudah.

Christophe Piganiol Korea tidak pernah melupakan tugas seorang pemimpin untuk terjun langsung ke lapangan bersama dengan karyawan untuk menghadapi suatu masalah atau hambatan serta menemukan jalan keluar bersama. Pria asal Perancis tersebut selalu ikut turun tangan untuk menghadapi masalah bersama dengan para karyawan. Ia akan selalu melakukan kunjungan langsung dan bertemu dengan para karyawan untuk membahas berbagai masalah yang mungkin akan dihadapi.
Pada saat Christophe masih menjabat sebagai CEO Zuellig Pharma Korea, ia selalu menyempatkan waktu untuk mengunjungi dan bertemu langsung dengan para karyawan yang memiliki kualitas kerja tinggi. Menurut Christophe, hal tersebut merupakan sebuah peluang emas. Dengan begitu, Christophe akan mampu memetakan langsung apa yang tengah menjadi kebutuhan pasar dan juga tren apa yang tengah berlangsung pada saat itu.

Tidak hanya pada saat menjabat di Zuellig Pharma Korea, saat menjabat sebagai direktur utama di PT. Anugerah Pharmindo Lestari di Indonesia pun ia masih menerapkan kunjungan dan bertemu langsung dengan karyawan yang memiliki kualitas tinggi. Sehingga dengan begitu, pria asal Perancis tersebut akan bisa mengambil langkah langkah strategis untuk bisa memajukan PT. Anugerah Pharmindo Lestari di masa yang akan datang.

Tidak hanya dengan para karyawan, Christophe Piganiol Korea juga menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan pelanggan setia perusahaan yang dipimpinnya. Laki laki tersebut akan mendengarkan dengan seksama apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga bisa mencari solusi untuk menjawab kebutuhan tersebut. Christophe merasa bahwa kegiatan tersebut sangat penting bagi seorang pemimpin yang menangani dan mengelola perusahaan besar.

Demikian ulasan mengenai sosok Christophe Piganiol, seorang pemimpin yang mampu membawa perusahaan yang dikelolanya mengalami kemajuan. Dimana kepemimpinan yang dilakukan tersebut merupakan buah dari pengalamannya dalam bidang distributor dan pemasaran selama ini, ditambah dengan adanya langkah langkah strategis yang ia terapkan dalam mempertahankan perusahaan. Semoga ulasan tentang sosok tersebut menginsipirasi Anda.