Minggu, 21 Juni 2020

3 Manfaat Manajemen Keuangan di Setiap Bisnis


3 Manfaat Manajemen Keuangan di Setiap Bisnis

Manajemen keuangan dalam sebuah bisnis sangat penting untuk dikelola sehingga tidak heran banyak software dan aplikasi keuangan hadir untuk membantu peran tersebut. Keuangan penting dalam hampir setiap keputusan bisnis. Dari perencanaan, penganggaran, dan prosedur pendapatan hingga kerangka keuangan dan bahkan dalam pengelolaan biaya dan risiko yang terkait dengan bisnis.

Keuangan memainkan peran penting dalam setiap kepemilikan bisnis, bahkan di sektor pemerintah. Pengusaha menggunakan informasi keuangan mereka setiap hari untuk membuat keputusan. Keuangan penting untuk menilai kedudukan bisnis saat ini dan ke mana pun arahnya di masa depan. Perusahaan tampaknya tidak siap beroperasi dengan baik tanpa analisis keuangan yang benar.

Apa Itu Manajemen Keuangan?

Manajemen keuangan mengacu pada perencanaan strategis, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian tindakan keuangan dalam perusahaan atau lembaga. Hal ini juga mencakup penerapan prinsip-prinsip manajemen pada aset keuangan perusahaan, dan juga memainkan peran yang sangat penting dalam manajemen bisnis. Berikut adalah beberapa tujuan manajemen keuangan:

1.      Melanjutkan sumber dana yang memadai untuk bisnis
2.      Memastikan pemegang saham / pemilik perusahaan mendapatkan pengembalian tinggi atas investasi mereka
3.      Pemanfaatan dana yang ideal dan efektif
4.      Menciptakan peluang usaha nyata dan aman untuk berinvestasi

3 Manfaat Manajemen Keuangan
Perusahaan yang dikelola secara finansial memiliki keunggulan dengan saingan bisnis mereka. Seperti yang diketahui, keuangan adalah tulang punggung bisnis, berikut adalah 3 manfaat manajemen keuangan di setiap bisnis.

1.      Menangani Risiko yang Tidak Terhindarkan
Mengelola sebuah bisnis seringkali berisiko. Seorang pebisnis memiliki banyak kekhawatiran seperti suku bunga, ketidakstabilan dalam mata uang, fluktuasi biaya produk, dan ancaman non-pembayaran karena alasan yang tak terhitung jumlahnya. Catatan keuangan mengawasi aspek-aspek ini dan memberikan catatan bisnis secara keseluruhan.

Manajemen keuangan mengevaluasi risiko pasar perdagangan dunia, mengatur peringkat kredit konsumen, mengevaluasi persyaratan pinjaman dari penyedia pinjaman, dan menawarkan analisis tantangan dalam beberapa aspek keuangan bisnis.

2.      Memberikan Perencanaan Taktis dan Manajemen Biaya
Manajemen keuangan sangat penting dalam setiap bisnis. Perencanaan tidak hanya membantu Anda menentukan tujuan bisnis Anda, tetapi juga anggaran yang dibutuhkan untuk sampai ke tujuan.
Manajemen keuangan bisnis membantu Anda mencatat transaksi keuangan, melacak pengeluaran keuangan, meningkatkan modal, merumuskan rencana pemasaran, dan bonus tambahan untuk administrasi.

3.      Ekuitas atau Pinjaman
Terlepas dari pembuatan rencana strategis, pemilik keuangan pasti akan mencari sumber untuk mendanai fungsi bisnis. Apa sumber terbaik untuk mendanai bisnis Anda? Anda dapat mengumpulkan modal dari pemegang saham atau mendapatkan pinjaman keuangan dari lembaga keuangan. Analisis keuangan bisnis yang baik dapat memberikan pandangan yang lebih baik tentang solusi mendapatkan pinjaman.

Aplikasi keuangan bernama Buku Kas bisa melakukan manajemen keuangan pada bisnis Anda dengan sebaik mungkin.  Semua manfaat yang dijelaskan di atas bisa Anda dapatkan dengan hanya mengunduh aplikasi Buku Kas.


Rekomendasi Raket Lining Murah Di Bawah 1 Juta Khusus Untuk Kamu


Rekomendasi Raket Lining Murah Di Bawah 1 Juta Khusus Untuk Kamu

Apakah kamu pecinta olahraga badminton? Jika iya maka kamu tahu jika dalam bermain badminton raket yang digunakan tidaklah sembarangan. Raket yang berkualitas dan didesain khusus akan membuat kegiatan olahraga kamu akan semakin nyaman. Salah satu merek raket yang terkenal berkualitas adalah Li Ning. Meskipun terkenal berkualitas, bukan berarti kamu tak bisa dapat raket lining murah. Selengkapnya simak rekomendasi dalam ulasan berikut.

Daftar Rekomendasi Raket Merek Lining Dengan Harga Di Bawah 1 Juta

1. Li Ning Razor RZ9
Raket dari Li Ning yang memiliki harga terjangkau dan cocok untuk kamu dengan tipe permainan offensife adalah Li Ning Razor RZ9. Dengan raket ini, kamu bisa menghasilkan pukulan maupun smash yang kuat dan akurat. Tak heran jika tipe satu ini begitu banyak diburu terutama untuk para pemain pemula. Material yang digunakan adalah Carbon Fiber sehingga ringan. Harga tipe ini biasanya dibandrol di angka Rp. 300 ribu ke atas.

2. Li Ning Ultra Strong
Untuk kamu yang memiliki gaya permainan menyerang, tentunya butuh raket badminton yang bisa digunakan untuk smash secara akurat. Tidak hanya bisa untuk menyerang, tetapi juga tangguh dalam bertahan. Maka kamu bisa mengandalkan Li Ning Ultra Strong yang sudah dilengkapi dengan teknologi Aerotec Beam System dan juga Dynamic Optimum Frame. Meskipun begitu seri ini termasuk di lining murah dengan kisaran harga Rp. 500 ribu ke atas.

3. Li Ning Super Force 82
Seri dari Li Ning yang juga memiliki harga bersahabat namun kualitas yang tak main main adalah Li Ning Super Force 82. Raket satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki gaya permainan sebagai penyerang namun tetap ingin stabil dan kontrol yang baik. Desainnya yang simple sangat cocok digunakan untuk latihan maupun ketika turnamen. Menggunakan material Japan high Modulus Graphite sehingga ringan. Harganya mulai dari Rp. 500 ribu ke atas.

4. Li Ning Windstrom 610
Satu lagi yang bisa kamu jadikan alternatif jika mencari raket badminton dengan merek Li Ning. Li Ning Windstrom 610 ini cocok untuk kamu yang memiliki karakter yang defentif dan juga ofensif. Raket satu ini mampu untuk memberikan kekuatan torsi namun juga mengurangi getaran. Sehingga setiap pukulan yang kamu lakukan akan akurat dan juga cepat. Menariknya lagi raket lining murah ini menggunakan teknologi aliran udara TB Nano.

Selain TB Nano terdapat juga teknologi Dynamic Optimum Frame dan juga Wing stabilizer. Dengan teknologi ini pada bagian sayap raket akan tetap seimbang. Walaupun raket satu ini memang memiliki banyak teknologi yang disematkan, bahan Carbon Fibernya membuatnya tetap ringan. Sehingga kamu tak perlu khawatir jika ingin bergerak cepat untuk melakukan penyerangan. Li Ning windsrtom 610 dibandrol dengan harga mulai Rp. 800 ribu ke atas.

5. Li Ning Turbo X20
Untuk selanjutnya kamu bisa memilih raket Li Ning tipe Turbo X20 yang juga sangat bagus untuk pemula maupun medium skill. Bahan yang digunakan merupakan Carbon Graphite sehingga ringan dan fleksibel. Raket ini juga memiliki sejumlah teknologi yang memang biasanya disematkan seperti Dynamic Optimum Frame, yang memang menjadi andalan dari Li Ning. Harga yang ditawarkan untuk lining murah ini berkisar di atas Rp. 700 ribuan.

Tidak semua raket dengan Merek Li Ning dibandrol dengan harga yang mahal. Apalagi saat ini anda juga semakin mudah karena bisa membeli secara online. Ada banyak marketplace yang menyediakan beragam promo menarik seperti potongan harga. Dengan adanya promo promo ini tentunya  anda bisa lebih hemat dalam membeli raket badminton merek Li Ning ini.